Empat Pelajaran Karier Yang Bisa Anda Ambil Dari Leonardo DiCaprio

Empat Pelajaran Karier Yang Bisa Anda Ambil Dari Leonardo DiCaprio
Akhirnya! Begitu nama Leonardo DiCaprio disebut sebagai aktor terbaik, seluruh fansnya di seluruh dunia bersama-sama merayakan kemenangan yang dianggap telah lama tertunda. Kecuali Anda adalah fans berat dari para kompetitor Leo, Anda juga mungkin sulit menahan senyum melihat berbagai meme yang beredar di internet selepas acara penghargaan Oscar.

Kisah 'perjuangan berat' Leonardo DiCaprio menuju piala Oscar telah beredar sejak tahun lalu, dan tahun ini, setidaknya untuk soal Oscar, Leo akhirnya mendapat happy ending-nya sendiri. Selayaknya sebuah kisah yang berakhir bahagia, tentu ada moral yang bisa dipetik. Nah, Anda juga bisa mengutip pelajaran dari perjalanan aktor satu ini untuk membantu mencapai happy ending Anda sendiri. Baik itu promosi, kenaikan gaji, atau pekerjaan impian, Anda bisa melirik Leonardo DiCaprio sebagai inspirasi.

1. Nikmati Perjalanan
Tanpa sebuah Oscar sekalipun, tidak ada yang meragukan bahwa Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor terbaik di Hollywood. Sebuah penghargaan memang akan mengukuhkan statusnya, namun Leo memang benar-benar menyukai apa yang ia lakukan. Oscar hanyalah bonus.

Fokus, fokus, dan jangan lupa pada tujuan Anda, tapi jangan sampai apa yang Anda kejar membuat Anda terobsesi dan tenggelam dalam ambisi. Ketika Anda menyukai pekerjaan Anda dan berprestasi di bidang Anda, penghargaan akan datang dengan sendirinya. Ingatlah bahwa usaha Anda akan membentuk Anda menjadi individu yang teguh. Lagipula, perjalanan menuju goal sama penting dan kadang bahkan lebih penting dari pencapaian di penghujung hari.

2. Konsisten Memberi Kontribusi Maksimal
Leonardo DiCaprio adalah salah satu aktor dengan range karakter yang paling luas saat ini: dari seorang anak yang memiliki keterbelakangan mental di What's Eating Gilbert Grape, seorang penipu muda di Catch Me If You Can, pemilik budak di Django Unchained, miliuner di Wolf of Wall Street, hingga mungkin yang paling ekstrem, The Revenant. Di setiap perannya, Leonardo DiCaprio selalu memberi penampilan maksimal.

Dalam segala hal yang Anda kerjakan, baik itu memegang proyek besar atau mengetik laporan, selalu berikan 100%. Terimalah tantangan apapun yang dilemparkan ke arah kubikel Anda dengan penuh semangat karena hasil pekerjaan yang selalu berkualitas akan membawa Anda semakin dekat dengan goal Anda. Every single thing matters!

3. Strategis Dalam Menyusun Rencana Karier
Banyak yang menganggap salah satu kunci kesuksesan Leonardo DiCaprio sebagai seorang aktor adalah karena ia selektif memilih peran yang tepat. Beberapa kali ia menolak berbagai peran besar, salah satunya peran sebagai Anakin Skywalker dalam salah satu franchise Star Wars. Posisinya sebagai bintang besar menghadirkan banyak kesempatan emas, namun ia tetap menimbang dengan cermat kecocokan peran dengan kemampuannya sebagai aktor. Sejauh ini, pilihan-pilihannya umumnya berbuah sukses di segi komersial.

Memiliki perencanaan karier penting agar Anda tidak kehilangan fokus dan tidak mudah teralihkan perhatian ketika dihadapkan dengan keadaan seperti tawaran kerja yang kurang ideal atau memutuskan berhenti ketika Anda merasa sudah terlalu nyaman di pekerjaan saat ini. Adanya career plan akan membantu Anda menavigasi pilihan-pilihan kecil maupun besar dalam perjalanan karier. Tidak perlu terlalu ribet: mulailah saja dengan memvisualisasikan di mana Anda ingin berada 5 tahun yang akan datang.

4. Memahami Pentingnya Partner dan Mentor Yang Tepat
Di berbagai kesempatan, Leonardo DiCaprio telah mengungkapkan bahwa kolaborasi dengan sutradara terbaik adalah aspek penting yang menentukan kesuksesan sebuah film. Tidak ada keraguan bahwa Leonardo DiCaprio pada dasarnya memang aktor yang telah menunjukkan bakat alami sejak masih muda, namun kerja samanya dengan sutradara sekaliber Martin Scorsese, Stephen Spielberg, dan Quentin Tarantino memberinya kesempatan untuk terus berkembang sebagai aktor dewasa yang cemerlang di layar bioskop.

Pahami bahwa secerdas apapun Anda dan sekeras apapun Anda bekerja, untuk mencapai apa yang Anda inginkan dengan lebih cepat, Anda butuh individu-individu yang tepat dalam hidup Anda. Di sini kami menekankan pentingnya networking rutin. Tak hanya untuk sekedar mencari kenalan dan rekan bisnis, Anda juga tidak perlu ragu untuk menjadikan seorang yang Anda anggap inspiratif sebagai mentor atau panutan.

sumber : www.qerja.com

Komentar